Terpukau Konser GIGI

Minggu 27 April 2008 (Surya)


Bagi penggemar musik, nama band GIGI pasti sudah familiar dan tak asing lagi. Hal itu bisa dimaklumi karena GIGI adalah salah satu band yang cukup popular dan memiliki banyak fans di Indonesia. Band ini bisa dikatakan sebagai salah satu band besar, karena mampu bertahan cukup lama ditengah belantika industri musik tanah air.


GIGI dikenal luas banyak orang karena memiliki banyak lagu top hits dan jumlah penggemar –yang tergabung dalam GIGI kita—yang cukup banyak. Saya pun juga suka dengan group band ini karena tiap personelnya memiliki kemampuan memainkan alat musik yang cukup bagus. Sehingga ketika GIGI mengadakan konser di kampus saya tepatnya Maret, di UMM Dome, saya tak ketinggalan untuk menontonnya.


Dome yang mampu menampung 7000 orang tersebut penuh sesak dengan kehadiran penonton. Pada malam itu, meskipun ada band pembuka, penonton tak banyak yang antusias mengikuti irama band pembuka tersebut. Namun saat GIGI naik panggung, penonton langsung bersorak girang dan seluruh penonton berteriak kompak menyebut nama GIGI.


Seolah tak ingin mengecewakan penonton yang menunggunya, dengan tak banyak bicara, GIGI langsung menggebrak dengan melantunkan lagu pembuka, yang sontak diikuti seluruh penonton. Lagu demi lagu terus mengalir tanpa jeda, dan penonton pun tak mau kalah ikut mengiringi suara yang mucul dari vokalis GIGI, Armand Maulana.

Penampilan GIGI malam itu sangat memukau. Penonton seolah tersihir dengan aksi Arman Maulana dkk. selama pertunjukan yang berlangsung sejam lebih tersebut. Meskipun rata-rata personal GIGI sudah ’berumur’, namun mereka tetap menampilkan suguhan atraksi yang menghibur penonton. Dengan skill yang dimiliki masing-masing personel, GIGI mampu menghadirkan sebuah pertunjukan yang spektakuler.


Dengan ciri khasnya, Arman begitu enerjik menyanyikan lagu yang diiringi petikan gitar Dewa Budjana sambil mobile mengelilingi panggung supaya bisa lebih dekat dengan penonton. Selama pertunjukan yang tanpa jeda tersebut, GIGI mampu menghadirkan performance terbaiknya.

Penonton yang kebanyakan mahasiswa tak henti-hentinya ikut berjingkrak mengikuti iringan nada dari lagu yang dilantunkan GIGI. Saya pun juga melakukan hal yang sama dan tak mau kalah dengan penonton lainnya yang ikut berjingkrak. Sungguh saat itu saya menemukan sebuah kepuasan batin dari acara nonton konser yang sangat berkesan tersebut.

Menutup aksi panggungnya, GIGI menampilkan lagu 11 Januari yang begitu populer dikalangan pecinta musik Indonesia. Lagu yang agak mellow dan romantis tersebut mampu menghipnotis dan menurunkan tensi tegang penonton yang selama pertujukan tak henti-hentinya bergerak. Tak rugi deh meluangkan waktu sampai malam demi menonton GIGI.


Oleh:

Erik Purnama Putra

Jurnalis Bestari UMM

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: