SBY Diakui Dunia Internasional

Rabu, 6 Mei 2009 (Jurnal Nasional)

Ada sebuah kabar menggembirakan bagi rakyat Indonesia setelah Presiden SBY dimasukkan dalam daftar Top 100 Orang Berpengaruh di Dunia versi Majalah Time tahun 2009. Memang Majalah Time baru diluncurkan pada Mei mendatang, namun kabar yang pertama kali disuarakan Juru Bicara Presiden Dino Patti Djalal, bisa jadi sebuah prestasi membanggakan bagi Negara Indonesia. Bagaimana tidak, popularitas Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) tersebut telah membawa nama harum Indonesia ke kancah global. Seperti yang diutarakan Dinno Patti Djalal, SBY disandingkan dengan mantan Presiden Rusia Vladimir Putin, mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair, PM Italia Silvio Berlusconi, dan mantan Presiden AS George Walker Bush.

Tentu penghargaan yang diberikan Time bisa dipertanggungjawabkan mengingat majalah tersebut dikenal luas memiliki kredibilitas tinggi dalam menilai setiap tokoh dunia. Karena itu, pengakuan dunia internasional kepada Presiden RI itu  merupakan bentuk apresiasi tertinggi masyarakat internasional kepada bangsa Indonesia, yang kini dinilai memiliki reputasi baik setelah mampu memainkan perannya dalam setiap pertemuan konferensi tingkat tinggi negara-negara dunia.

Penghargaan terhadap Presiden SBY itu juga semakin mengokohkan yang bersangkutan bahwa beliau merupakan pribadi yang disegani oleh warga dunia. Berbagai kebijakannya, baik dalam negeri maupun luar negeri yang dirasa banyak memberikan kontribusi tinggi terhadap terbentuknya tatanan dunia baru dunia ke arah lebih baik membuat reputasi SBY semakin diakui. Itu sekaligus membuktikan bahwa Presiden RI ke lima tersebut telah mampu mengukir prestasi membanggakan selama memimpin negeri ini hingga diganjar Majalah Time termasuk tokoh dunia yang memiliki kontribusi tinggi terhadap dunia.

Sayangnya, di dalam negeri sendiri SBY malah sering dituduh tidak becus dalam mengurusi pemerintahan oleh golongan oposisi dan melakukan kecurangan dengan mengintervensi menggunakan kekuatannya untuk memenangkan PD dalam penyelenggaraan pileg belum lama ini. Padahal rakyat sudah melihat bahwa pemerintah sekarang sudah bekerja keras dalam mengangkat derajat Negara Indonesia hingga dipandang lagi oleh negara maju. Sehingga semua tudingan rival politiknya itu tak mendasar dan hanya terkesan mencari kelemahan.

Saya berharap penghargaan Majalah Time tak membuat pemerintah terlena. Lebih baik itu digunakan sebagai cambuk untuk semakin meningkatkan kinerja penguasan dan Presiden SBY terus berusaha membawa rakyat Indonesia lebih sejahtera.

Erik P. Putra

Pelajar Psikologi UMM

Satu Tanggapan to “SBY Diakui Dunia Internasional”

  1. Mungkin ada maunya majalah Time ini, siapa tau….

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: